14 Mei 2020

Bedah Buku Ecopreneurship

BANDUNG, Telkom University – Open Library Telkom University menggelar acara Bahas Baca, dimana dalam acara ini Open Library akan membedah buku bertajuk Ecopreneurship : In Mind, In Attitude, In Action, yang dilakukan secara live di Zoom App, Kamis (14/5).

Buku karya Dr. Ratna Lindawati Lubis dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini dibuat sebagai wujud dari tridharma perguruan tinggi, dimana belakangan masyarakat sudah merujuk kepada ecopreneurship.

“Selama 30 tahun kebelakang kita mengenal ecopreneurship tidak hanya tentang ekonomi, tapi perubahan yang lebih mendalam terhadap karir individu hingga kontrak lingkungan.” Ucapnya.

Sebagai bentuk pergerakan dalam ecoship, Ratna menjelaskan bagaimana membentuk kepedulian bersama terhadap lingkungan sekitar, dimana dalam part 3 halaman 47-94 menjelaskan bagaimana masyarakat harus menyikapi serius sampah.

“negara kita pernah dinobatkan sebagai negara penyumbang sampah terbesar no 2 di dunia, melalui buku ini saya juga ingin mengingatkan kita untuk peduli kepada lingkungan sekitar, karena ini adalah our city, our country, our planet.” Ucapnya.

Ratna berpesan kepada seluruh peserta agar penularan kebaikan ini harus diteruskan dimana kepedulian terhadap lingkungan, terhadap sesame harus ditularkan.

“Mengacu pada filosofi korek api, dimana melalui korek api yang dijejerkan itu bisa meneruskan api sehingga caha bisa semakin terang, oleh karena itu mari menjadi “korek api” yang lain dan memberikan cahaya bagi sekitar, baik dalam pemikiran, dalam perilaku dan dalam pelayanan, Lets Do Our bit.” Ucapnya.

Previous Article Next Article