Tingkatkan Kualitas Layanan IT, Tel-U Laksanakan Audit Bersama British Standard Institution (BSI)  

Tingkatkan Kualitas Layanan IT Tel U Laksanakan Audit Bersama British Standard Institution (BSI)  

Bandung, 6 Februari 2024 –  Telkom University (Tel-U) melaksanakan Surveillence Audit ISO 20000-1:2018 yang berlangsung mulai tanggal 5 hingga 12 Februari 2024. Audit yang diselenggarakan oleh Badan Sertifikasi British Standard Institution (BSI) bertujuan untuk memeriksa kualitas layanan IT Service Management di lingkungan kampus. 

Auditor yang bertanggung jawab dalam kegiatan kali ini adalah Ibu Alita Siswandani, perwakilan dari British Standard Institution (BSI). Fokus audit adalah untuk memastikan implementasi standar ISO 20000-1:2018 telah terpenuhi dengan baik. 

Beberapa direktorat di Tel-U juga termasuk ke dalam cakupan audit ISO 20000-1:2018, antara lain Direktorat Sekretariat & Perencanaan Strategis, Pusat Teknologi Informasi, Pasca Sarjana & Advanced Learning, Keuangan, Aset & Sustainability, serta Sumber Daya Manusia. 

Sementara itu, layanan-layanan seperti Internet Services, Information System Development, dan Learning Management System juga termasuk dalam lingkup audit. 

Tujuan dari pelaksanaan surveilans audit ini adalah untuk memastikan bahwa semua layanan yang berbasis IT Service di Tel-U telah memenuhi standar yang ditetapkan. Hal ini sejalan dengan rencana strategis terbaru universitas dalam menghadapi era transformasi digital. 

“Di tahun 2024-2028 kami memiliki rencana strategis menuju National Entrepreneurial University, visi ini diturunkan dari rencana strategis Yayasan Pendidikan Telkom (YPT), yaitu Digital Transformation. Sehingga audit ini menjadi sangat penting untuk mengawal rencana strategis kami karena sangat relevan dengan implementasi IT Services Tel-U.” ungkap Direktur Sekretariat Perencanaan Strategis (SPS) Tel-U, Dr. Anisah Firli.  

Kegiatan audit ini juga menjadi bukti komitmen Tel-U dalam memberikan layanan pendidikan berbasis IT terbaik bagi mahasiswa dan seluruh stakeholder terkait. Dengan demikian, diharapkan hasil audit ini dapat menjadi acuan bagi penyempurnaan layanan-layanan di masa yang akan datang.

Penulis: Abdullah Adnan| Editor: Daris Maulana | Foto: Public Relations 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *